( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
01/06/2023

SMKN 1 BANGSRi SABET JUARA 3 ARTIFICIAL INTELLEGENCE

TIMSES ESKASABA | Prestasi Sekolah

kompetensi lks smk ke XXXI tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2023, kembali dilaksanakan yaitu di SMKN 1 Banyumas. dalam lomba tersebut berbuah manis bagi Gavra Heraq Ikhtisawan dan Rio Ilyas Saputra pelajar kelas XI jurusan RPL (rekayasa perangkat lunak), SMKN 1 BANGSRI sukses meraih juara 3 dalam lomba bidang artificial intellegence. 

lomba tersebut diikuti oleh berbagai smk di jawa tengah. dalam lomba tersebut mengusung tema AI dan kecerdasan buatan.
artificial intellegence AI adalah cabang ilmu komputer yang berfokus pada pengembangan sistem komputer yang membutuhkan kecerdasan manusia.AI berusaha untuk menciptakan komputer atau mesin yang dapat berfikir, belajar, merencanakan, dan mengambil keputusan seperti manusia.

FOTO

kecerdasan buatan yang dimaksut dalam kompetisi ini yaitu kecerdasan buatan untuk meningkatkan pengenalan anjing dan kucing.
manfaat dari pengenalan anjing dan kucing yang dikembangkan dengan kecerdasan buatan salah satunya dalam industri keamanan.sistem pengawasan video yang dilengkapi dengan kemampuan pengenalan objek dapat secara otomatis mendeteksi dan melacak keberadaan anjing dan kucing di area yang diawasi. hal tersebut dapat membantu pengawasan hewan peliharaan yang hilang atau memastikan hewan tersebut tidak mengganggu keamanan.


Berkat usaha, semangat, kerja keras, dan kegigihan peserta dalam mengikuti kompetisi, serta bimbingan dan motivasi dari Bapak Iwan Safrudin, S. Kom, maka sampailah pada puncak kemenangan.
Selamat dan sukses untuk sang juara,
teruslah ukir prestasi dan junjung tinggi nama SMK N 1 Bangsri.

By : Adellia Septiana (XI OTKP 3) dan Karisma Ihyatush Sholikah (XI AKL 2

Bagikan Ke:

J

Joko
01 Jun 2023 22:56

Alhamdulillah... Tetap semangat..


Populer