( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
08/11/2023

Silaturahmi Wali Murid dengan SMK N 1 Bangsri Upaya Meningkatkan Kedisiplinan Siswa.

Admin SMKN 1 Bangsri | Kegiatan Sekolah

Jum’at, 8 November 2023 SMK N 1 Bangsri mengundang wali murid kelas X ke sekolah. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kolaborasi antara Waka Kesiswaan, Waka Humas dan Tim BK.

Tujuan utama kegiatan ini adalah sosialisasi tata tertib siswa kepada wali murid. Upaya ini diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan siswa. Agar siswa bisa melaksanakan tata tertib dengan baik. Orang tua juga bisa ikut mengontrol putra putrinya.

Dalam sosialisasi kali ini sekolah meminta agar semua wali murid ikut aktif menanamkan kebiasaan perilaku baik yang sudah dilaksanakan siswa di sekolah. Orang tua harus terlibat dalam proses pendidikan putra putrinya. Komunikasi yang baik antara wali murid dan sekolah bisa mencetak siswa yang baik dan berprestasi.

Antusias wali murid kelas X sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan ini, terbukti dari jumlah kehadiran yang hampir 90%. “Saya senang Bu kalau ada kegiatan seperti ini, jadi bisa tahu apa yang dilakukan anak saya di sekolah.” kata salah seorang wali murid. 

Bu Titik selaku koordinator Tim BK menyampaikan alur perijinan siswa. Siswa tidak diperkenankan mengijinkan dirinya sendiri. Ijin tidak berangkat sekolah harus dari wali murid. Ijin sakit yang lebih dari 2 hari, harus menyertakan surat keterangan dari pihak kesehatan.

Tindak lanjut dari pertemuan ini adalah menjalin komunikasi yang lebih intens antara wali murid dan pihak sekolah. Untuk itu setiap kelas membuat grup WA sebagai sarana komunikasi dengan wali murid. Dalam hal ini wali kelas sebagai pengelola grup dan menyambungkan informasi dari sekolah ke wali murid dan sebaliknya. Komunikasi yang baik antara kedua belah pihak diharapkan berdampak pada kebaikan siswa. Kedisiplinan siswa meningkat dan tata tertib bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

 


Penulis : Dian Afrianti (Guru Mate

matika)

Bagikan Ke:

Populer