( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
08/12/2023

Semarak Dies Natalis SMKN 1 Bangsri yang Ke-15

Tim Jurnalis Eskasaba | Kegiatan Sekolah

SMKN 1 Bangsri baru saja merayakan ulang tahunya yang ke-15. Dalam acara ini pula, turut diselenggarakan kegiatan P5 untuk kelas 10. Sebagai bentuk perayaan HUT SMK yang ke-15, sekolah selalu mengadakan kegiatan panaga (Pagelaran Seni dan Olahraga) rutin setiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari yaitu mulai tanggal 27 hingga 30 November 2023. 

 

Kegiatan panaga diawali dengan pencanangan panaga dan pembukaan P5. Bertepatan dengan hari besar nasional yaitu hari guru, penyelenggaraan upacara berjalan dengan lancar dan hikmah. Setelah upacara dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat untuk kelas 11 dan 12, serta serangkaian kegiatan P5 untuk kelas 10 yang meliputi workshop dan outbound. Workshop P5 dengan tema “Bangunlah Jiwa dan Raga, dengan menghadirkan narasumber Bripka. Dedy Aprilyanto, S.H, M.Si., Pelda Eko Supriyanto, dan Sertu Miftahul Hudaya membahas materi perundungan, bahaya narkoba, dan seks bebas.

 

Panaga hari kedua yaitu pentas seni yang diikuti seluruh siswa perwakilan dari kelas 10 hingga kelas 12. Tak hanya itu, ditempat yang sama juga terdapat bazar kelas 11 yang menjadi daya tarik tersendiri dalam Dies Natalis kali ini. Stand bazar menawarkan beragam makanan dan minuman, hingga berhasil menarik perhatian pengunjung dan turut menambah semarak acara.

 

Dalam serangkaian panaga juga diselenggarakan kompetisi voli antar SMP/MTs yang berada di wilayah Bangsri dan sekitarnya. Dari kompetisi tersebut, SMPN 2 Kembang memperoleh juara 1, kemudian disusul dengan MTs Mathalibul Huda juara 2, dan SMPN 1 Kembang sebagai juara 3. 

Semangat para siswa dan semaraknya acara berhasil menciptakan suasana kebersamaan dan kegembiraan yang begitu kental. Acara ini berhasil mempererat hubungan antara siswa, guru, karyawan sekolah, dan juga antara SMK N 1 Bangsri dengan sekolah lainnya.

 

Pelaksanaan Dies Natalis SMKN 1 Bangsri hari ketiga yaitu karnaval dan semifinal lomba pensi. Terdapat perbedaan tema dalam karnaval tahun ini.  Gelar karya P5 kelas 10 adalah bangunlah jiwa dan raga, sedangkan tema yang diangkat kelas 11, dan 12 yaitu Abhipraya salah satunya dengan melestarikan budaya nusantara.

Pada puncak acara Dies Natalis, yaitu Kamis, 30 November 2023 dengan serangkaian acara sambutan,, pelepasan balon, pemotongan tumpeng dan kue, serta pembagian doorprize. Setelah itu dilanjutkan dengan hiburan musik dan guestar..

Semoga dengan adanya Dies Natalis yang begitu meriah ini, SMK N 1 Bangsri akan terus memberikan inspirasi, semangat, dan motivasi bagi seluruh siswa dan komunitas sekolah untuk terus berkarya dan berprestasi. Semoga kebersamaan dan semangat yang ditunjukkan dalam perayaan Dies Natalis kali ini akan membawa berkah bagi SMK N 1 Bangsri dan seluruh komunitas pendidikan di sekitarnya.


DIVISI ARTIKEL JURNALISTIK SMKN1BANGSRI

  1. Alfira Dwi Khoirunnisa
  2. Fatma Aisyaroh
  3. Faiq Muhammad Saputra

Editor : Bu Evi RInawati, S.Pd


 

Bagikan Ke:

Populer