( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
25/11/2022

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI KE-77

AHMAD DENI | Agenda Sekolah

Jum'at, 25 November 2022, SMKN 1 Bangsri melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan Peringatan Lahirnya PGRI yang ke-77. Upacara peringatan Hari Guru Nasional 2022 yang bertema "Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar" ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 s.d 08.05 WIB yang diikuti oleh Bapak Ibu guru serta seluruh siswa-siswi di lapangan upacara SMKN 1 Bangsri.  
Bapak Drs. A. H Jazuli, selaku pembina upacara, beliau menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., yang berisi pesan agar kita terus berinovasi guna terwujudnya program Merdeka Belajar  di seluruh penjuru nusantara. 
"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan. Terus bentangkan layar kapal besar ini tanpa kenal lelah, dengan serempak dan serentak kita hadirkan inovasi dan transformasi, mewujudkan Merdeka Belajar di seluruh penjuru Nusantara," pungkas beliau. 
Upacara berjalan dengan penuh khidmat dan diakhiri dengan menyanyikan lagu "Hymne Guru" oleh seluruh peserta upacara. 
Peringatan Hari Guru Nasional ini menjadi momentum untuk kita mengapresiasi perjuangan yang luar biasa dari sang pelita negeri. Pengapresiasian tersebut bukan sekadar dengan mengucapkan terima kasih atau memberikan hadiah, tapi yang lebih utama adalah dengan berbuat baik dan membalas perjuangannya dengan cara berprestasi di berbagai bidang. Terima kasih guruku, kami siap melanjutkan perjuanganmu. Semangatmu selalu terpatri di hati kami.
Kami keluarga besar SMKN 1 Bangsri mengucapkan "Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022". Tetaplah jadi penerang mengapai harapan besar dan cita-cita kami.


By: Ahmad Deni Jurnalis Anwa Rinawati

Editor : Evi Rinawati


 

Bagikan Ke:

Populer