( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
15/01/2024

Peresmian Gedung Techno Park Pusat Teknologi dan Pembelajaran SMK N 1 Bangsri.

Admin SMKN 1 Bangsri | Kegiatan Sekolah

Gedung Techno Park, sesuai namanya gedung ini di fungsikan sebagai tempat pusat pengembangan teknologi SMK N 1 Bangsri. Selain sebagai tempat pengembangan teknologi gedung ini juga dapat difungsikan sebagai tempat praktik siswa dan gedung serba guna.

Gedung Techno Park merupakan wujud fisik bantuan SMK PK Skema Pemadanan dukungan lanjutan senilai 931 juta rupiah. Dana bantuan tersebut digunakan untuk pengadaan alat praktik jurusan PPLG dan meredesain gedung yang sudah lama tidak difungsikan menjadi gedung Techno Park.

Dalam laporan yang disampaikan oleh ketua panitia, Bapak Dwi Agung Suhartono, S. Kom. dana tersebut sudah digunakan sebagaimana mestinya dengan kerjasama dari berbagai pihak, sehingga target waktu 2 bulan yang diberikan bisa terpenuhi.

Acara yang dilaksanakan pada Senin, 15 Januari 2024 dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah 2, Bapak Haris Wahyudi, S.Pd, M.Pd. serta Pengawas sekolah Bapak Harmanto, S.Pd, M.Pd. dan semua Bapak Ibu Kepala SMK Negeri di Jepara. Selain itu juga dihadiri perwakilan dari Iconplus Semarang selaku partner yang menyediakan alat-alat praktik siswa di Techno Park.

Gedung Techno Park secara langsung diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Cabang 2. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi hasil kerja SMK N 1 Bangsri. Harapannya gedung ini bisa difungsikan dengan baik, bisa menjadi pusat pengembangan inovasi serta menjadi ruang display hasil karya siswa. Beliau juga memotivasi kepada semua kepala sekolah untuk semangat mengembangkan sekolahnya.

SMK yang bagus adalah SMK yang bisa melaksanakan Tefa (teaching factory) dengan projek riil yang laku di masyarakat. Sehingga budaya dunia industri sudah menjadi kebiasaan yang melekat pada diri siswa.

Sambal tomat sambal terasi

Di makan enak di pinggir kali

Sungguh hebat SMK N 1 Bangsri

Punya gedung Techno Park yang bagus sekali.

Acara ini dimeriahkan juga oleh Eskasaba Band yang menjadi pengisi acara hiburan, serta penampilan tari saman dari ekskul tari.



Penulis : Bu Dian Afrianti, S.Pd

Bagikan Ke:

Populer