( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
05/12/2022

PERESMIAN GEDUNG BARU TEFA PLUS SMKN 1 BANGSRI

Muhammad Rifal Prasetyo | Informasi Sekolah

Rabu, 23 November 2022 SMKN 1 Bangsri telah meresmikan gedung baru yang berada di lantai 2 dari gedung utama kantor guru. Gedung baru ini disebut dengan gedung "TEFA PLUS" yang terdiri dari Ruangan Aula Utama dan RPS (Ruang Praktik Siswa). Peresmian ini dihadiri oleh Ibu Yuni Indriarti Rahayu, SE, MM., selaku Kepala Cantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Bapak Pengawas SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah yaitu Bapak Ade Sopiali, S.Pi, M.Pd., Bapak Aris Hidayanto M,Si., selaku kepala sekolah lama, Bapak Muh. Zainudin Azis, M.Ds., selaku kepala sekolah yang baru, dan beberapa perwakilan Bapak Ibu Guru dan Staf Tata Usaha SMK N 1 Bangsri. 


Gambar 1

Gambar 2ll

sumber: Dokumen_smkn1Bangsri



Acara peresmian diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Drs. A. Jazuli, kemudian sambutan oleh Bapak Kepala Sekolah Drs. Muh. Zainuddin Aziz, M.Ds., Ibu Yuni Indriarti Rahayu, SE.MM., serta Bapak Dwi Agung Suhartono, S.Pd. Prosesi peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh ibu Ibu Yuni Indriarti Rahayu, SE, MM., dan dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen.  


Gambar kemegahan tefa

sumber:Jurnalis_eskasaba.jpg


Rencananya ruangan RPS dengan luas 10x18 meter ini akan digunakan para siswa untuk melatih sistem kerja, mulai dari pemesanan sampai dengan hasil produk. Gedung baru ini merupakan bagian dari program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK). Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yang sekarang menjadi Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) ini meresmikan ruang oraktik siswa baru (RPS) yang merupakan program SMK Pusat Keunggulan Tahun 2022, yang nantinya akan digunakan untuk Teaching Factory (TEFA). Tidak hanya jurusan PPLG saja, namun juga melibatkan 3 jurusan lainnya, yaitu Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Managemen Perkantoran Lembaga Bisnis (MPLB), dan Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL).      
Gedung baru ini memanfaatkan Fasilitas laptop keluaran terbaru dengan Prosesor Intel Core I7 generasi cukup baru dan GPU Nvidia serta Layar IPS, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran yang lebih unggul sehingga para siswa dapat mengembangkan bakat dan karyanya dalam bidang digital. Selamat dan sukses untuk SMK Negeri 1 Bangsri, semoga semakin maju menjadi SMK Pusat Keunggulan.  


By: M. Rifal Prasetyo dan tim Jurnalis Eskasaba
Editor : Evi Rinawati 


 

Bagikan Ke:

Populer