( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
13/01/2024

Membangun Minat Menulis Siswa SMKN 1 Bangsri : Menguasai Seni Jurnalistik di Era Digital

Muhammad Rifal Prasetyo | Kegiatan Sekolah

Menulis adalah suatu kegiatan menorehkan isi  kepala ke sebuah media yang dapat dibaca. Sabtu, 13/01/2024, Anwa Sanskara Jurnalistik SMKN 1 Bangsri mengadakan kegiatan seminar dengan tema "Menguasai Seni Jurnalistik di Era Digital". Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina Jurnalistik, Waka Kesiswaan, Pembina OSIS, Ketua OSIS, dan puluhan Siswa SMKN 1 Bangsri. Narasumber dalam kegiatan seminar ini adalah Ibu Indria Mustika. Beliau merupakan sosok guru inspiratif yang juga aktif sebagai sekretaris Forum Penulis Literasi Jepara. Hadir pula narasumber kedua, Ibu Dian Afrianti, sosok guru multitasking yang aktif sebagai penulis dan juga kegiatan sosiall.  

 

Kegiatan ini bermanfaat bagi siswa untuk meningkatkan minat siswa dalam kegiatan menulis. Dengan dasar pemikiran tersebut, dan juga berdasar pada suatu data, ternyata minat membaca Indonesia menempati posisi terendah, bahkan di ranah Provinsi, Kabupaten Jepara juga menduduki peringkat terendah dalam minat membaca. 
Dengan adanya kegiatan ini, membuka pandangan baru bahwa tulis menulis merupakan hal yang menyenangkan dan memiliki banyak manfaat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Januari 2024 di gedung Techno Park.
Diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SMK dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pembina Jurnalistik, Pembina OSIS, lalu penyampaian materi oleh narasumber. 
Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti acara ini. Kegiatan berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Semoga kegiatan ini melahirkan jurnalis muda berbakat yang bisa membanggakan SMK N 1 Bangsri.

Link Dokumentasi : https://jurnalistik.tripleer.my.id/seminar-jurnalistik-menguasai-seni-jurnalistik-di-era-digital-13-01-2024



Penulis : Muhammad Rifal Prasetyo
Editor : Evi Rinawati   

Bagikan Ke:

Populer