( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
08/09/2023

Membanggakan 4 Siswa SMK N 1 Bangsri Lolos Seleksi Paskibraka Kabupaten Jepara

TIMSES ESKASABA | Prestasi Sekolah

Suatu Kebanggaan yang luar biasa, empat anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) SMK N 1 Bangsri berhasil lolos seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2023. Siswa tersebut adalah: 

1. LULUK KRISTYANINGSIH XI AKL 2 (Pasukan 17)

2. ASSHYILA PHRASNIA PUTRI WIBOWO XI MPLB 3 (Pasukan 17)

3. ADITYA AHMAD ZAIRRUDIN XI TO 1 (Pasukan 17)

4. ANGGUN RASYA EVALDO XI PPLG 2 (Pasukan 17)

Mereka berhasil menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Jepara setelah menyisihkan puluhan peserta dari SMA dan madrasah lain, dalam beberapa tahapan seleksi yang dilaksanakan di Kabupaten Jepara. Setelah lolos seleksi tersebut, 32 orang paskibraka perwakilan terpilih dari sejumlah sekolah menengah tingkat atas selanjutnya menjalani karantina mulai tanggal 4-17 Agustus 2023 lalu. 

Anggota Paskibraka tersebut berlatih sangat disiplin. Mereka ditempa secara fisik dan mental dari pagi hingga malam. Selain harus memenuhi ketentuan fisik, mereka juga harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas terkait bidang kepemimpinan dan lain sebagainya.  

Formasi Paskibraka pada perayaan HUT ke-78 RI tahun ini menggunakan formasi lengkap 17-8-45, lantaran upacara digelar di Alun-alun I Jepara. Hal ini berbeda dengan tahun lalu yang hanya menggunakan formasi 17-8 karena upacara hanya di gelar di Halaman Setda Jepara. Sebanyak 32 siswa yang terpilih dan telah resmi di kukuhkan sebagai Paskibraka terdiri dari 18 laki-laki dan 14 perempuan.

Pejabat Bupati Jepara, Edy Supriyanta menyampaikan selamat kepada Paskibraka yang telah bertugas dalam upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ini. Beliau menyebut, mendapatkan kepercayaan untuk mengibarkan sang saka merah putih adalah suatu kebanggaan tersendiri. “Kalian semua adalah anak-anak pilihan dan putra terbaik Jepara yang telah melalui berbagai proses sampai akhirnya berdiri disini,” ungkapnya.

Semoga kedepannya siswa-siswi SMK N 1 Bangsri lebih banyak lagi yang terpilih sebagai anggota paskibra, baik tingkat provinsi maupun nasional.

By : Adelia 

Editor : Evi Rinawati

Bagikan Ke:

Populer