( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
23/12/2022

Latihan Dasar Kepemimpinan dan Managemen Siswa SMK Negeri 1 Bangsri TP 2022-2023

Sheva | Kegiatan Sekolah

Osis (Organisasi Siswa Intra Sekolah) sebagai organisasi formal di sekolah merupakan wadah yang menampung reaktivitas dan aktivitas siswa. Berdasarkan fungsi yang dimiliki oleh OSIS itulah, maka perlu adanya sebuah usaha untuk mengembangkan potensi dan kreativitas para anggotanya. Salah satu peran OSIS dalam mewujudkan fungsinya yaitu mengadakan pengkaderan agar dapat menghindari terjadinya lost generation.

Kamis, 22 Desember 2022- OSIS SMK Negeri 1 Bangsri mengadakan kegiatan LDKMS (Latihan Dasar Kepemimpinan Manajemen Siswa) bagi para pengurus OSIS baru. Tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk mengerti arti pentingnya suatu organisasi, menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin dalam berorganisasi, serta menanamkan sikap mandiri dan tanggung jawab yang kuat.


YTTA WKWKWK

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Riptaloka SMK Negeri 1 Bangsri dan dimulai pukul 07.30-16.00 dengan seluruh peserta yang terdiri dari siswa siswi kelas X dan XI yang tergabung dalam Pengurus OSIS Masa Bakti 2022-2023. Kegiatan ini diawali dengan apel pembukaan dengan Pembina Bapak Ahmad Islah TamimiTamimi, S. Pd.

Kegiatan LDKMS ini berlangsung dengan lancar dan diikuti oleh seluruh pengurus OSIS SMK Negeri 1 Bangsri. Selain panitia dan peserta yang tergabung dalam pengurus OSIS, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pemateri yang menyampaikan beberapa materi yaitu:

1. Bapak Nur Azis, S. Pd., dengan materi Keorganisasian dan AD/ART OSIS;

2. Panitia/Tim Kesiswaan dengan materi Tata Upacara Bendera (TUB);

3. Ibu Hariyati, S. Pd., dengan materi Kepemimpinan dan Kedisiplinan.

Setelah penyampaian beberapa materi tersebut dilakukan ishoma dan dilanjutkan kembali dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh :

4. Ibu Evi Rinawati, S. Pd., dengan materi Teknik Pembuatan Proposal dan Pelaporan; serta

5. Ibu Dian Afrianti, S. Pd., dengan materi Teknik Diskusi dan Dinamika Kelompok.

Melalui kegiatan ini diharapkan para Pengurus OSIS SMK Negeri 1 Bangsri memiliki dedikasi dan integritas tinggi terhadap organisasi tersebut. Selamat berkarya, semoga Kepengurusan OSIS periode 2022 -2023 mampu menyambung langkah periode sebelumnya dengan penuh kemajuan.

 


By : Resendriya Sheva NP (XI OTKP 1)

Editor : Evi Rinawati


 

Bagikan Ke:

Populer