( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
20/03/2023

Juara Favorit 1 Duta OSIS Kabupaten Jepara Tahun 2023

Tim Jurnalis Eskasaba | Prestasi Sekolah

OSIS SMKN 1 BANGSRI Berhasil meraih juara  Favorit 1 dalam Duta Osis Kabupaten Jepara Tahun 2023 Dalam program Brand Ambasador 5 Anti yang diselenggarakan oleh Forum Osis Jepara Senin, 20 Februari 2023.  

Pembukaan acara  sekaligus pembekalan finalis dari seluruh SMA dan SMK SeKabupaten Jepara dilaksanakan pada Selasa, 14 Februari 2023. 

Dimas Adam sebagai ketua kegiatan tersebut menjelaskan tentang beberapa persiapan para kandidat sebelum memasuki karantina. Nur Khofifah selaku Ketua Umum Forum Osis Jepara memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar setiap OSIS di SMA/SMK di Kabupaten Jepara dapat membantu merealisasikan program 5 Anti di setiap sekolahnya. Adapun 5 Anti tersebut meliputi Anti Intoleransi, Anti Bullying, Anti Pernikahan Dini, Anti Narkoba, dan Anti Korupsi, serta untuk mengatasi berbagai permasalahan yang muncul pada remaja saat ini.




 



C:UsersEVIDownloadsWhatsApp Image 2023-03-20 at 15.22.23.jpeg

sumber: Dokumen Penerbit



Wahyu Setya Mulya (X AKL 2) dan Muhammad Wildan Febrian (XI AKL 1) merupakan perwakilan dari OSIS SMKN 1 Bangsri yang menjadi finalis Duta Osis dan BA 5 Anti, mengaku sangat beruntung dan bangga karena diberi kesempatan untuk mewakili sekolah. Selama mengikuti kegiatan, mereka sangat optimis dan menjalankan tugas- tugas yang diberikan dengan baik dengan bekal ilmu yang sudah diberikan. Pemilihan Duta Osis dan BA 5 Anti merupakan ajang bagi generasi muda dalam menggali potensi diri, menambah wawasan, memiliki dedikasi tinggi untuk dapat berperan langsung untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Selama karantina, para finalis diberi pembekalan beberapa materi dari para narasumber. Materi yang diberikan diantaranya public speaking, konten creator, fixasi konten, english speach dan catwalk. Karantina dilaksanakan selama 2 hari 1 malam di SMAN 1 JEPARA. Selain pembekalan materi, para finalis juga dipersiapkan untuk benar-benar memahami dan mampu mengimplementasikan program 5 anti di sekolah masing masing.

Senin, 20 Februari 2023 merupakan grandfinal puncak acara tersebut. SMKN 1 BANGSRI patut bangga karena mampu memperoleh juara favorit 1 Duta Osis Kabupaten Jepara dan BrandAmbasador 5 Anti. Perolehan Juara tersebut berdasarkan program kerja OSIS selama 1 tahun, pembuatan beberapa video, dan visi misi sebagai duta OSIS. Untuk selanjutnya semoga SMKN 1 BANGSRI terus berkembang mencetak generasi berprestasi.   

 


By      : Wahyu Setya Mulya dan Tim Jurnalis 

Editor : Evi Rinawati


 

Bagikan Ke:

Populer