( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
09/04/2018

Terapkan Sholat Dzuhur Berjamaah di Sekolah untuk memperkokoh Tiang Agama

Admin SMKN 1 Bangsri | Pendidikan

JEPARA , 8 Januari 2018 . Menumbuhkan karakter dan pribadi anak didik terutama dalam bidang agama perlu dilakukan sajak dini, baik di rumah maupun sekolah. Seperti di SMK Negeri 1 Bangsri yang membiasakan anak didiknya melakukan sholat dzuhur berjamaah setiap harinya di sekolah.

Shalat pada hakikatnya merupakan sarana terbaik untuk mendidik jiwa dan memperbarui semangat dan sekaligus sebagai penyucian akhlak. Bagi pelakunya sendiri, shalat merupakan tali penguat yang dapat mengendalikan diri.

Selain kegiatan sholat berjamaah, sekolah juga memiliki program keagamaan lainnya, seperti membaca Al Quran, sholat Tahujud, dan Rebana.

Bagi siswa yang beragama non muslim, sekolah memiliki guru agama masing-masing, sehingga siswanya yang non muslim juga mendapatkan pengetahuan agama. "Guru agama kita komplit. Dari guru agama Kristen, Hindu, dan Budha .

Menurut Bapak Muh. Zainudin Azis, M. Ds , kegiatan sholat dzuhur berjamaah  dilakukan untuk mendisiplinkan siswanya dalam memperkokoh dan menegakkan tiang agama.

"Karena pondasi awal beragama adalah sholatnya, sehingga kita ajarkan siswa untuk melakukan sholat dzuhur berjamaah," paparnya. Semoga dari kebiasaan sholat dzuhur berjamaah ini siswa siswi SMK N 1 Bangsri dapat menerapkannya dalam kehidupan keseharian  dirumah tidak hanya dilingkungan sekolah saja amin.............

Bagikan Ke:

Populer