( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
09/04/2018

PELAKSANAAN UNBK SMPN 1 BANGSRI MENGINDUK Di SMKN 1 BANGSRI

Admin SMKN 1 Bangsri | Pendidikan

UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) adalah UN dengan menggunakan komputer yang dilengkapi perangkat lunak (software) yang khusus dikembangkan untuk Ujian Nasional dengan tingkat kesulitan yang sama dengan UN tertulis. Di tahun Pelajaran 2017-2018  SMK N 1 Bangsri menjalin kerja sama dengan SMP N 1 Bangsri untuk menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kerja sama tersebut merupakan upaya meningkatkan efektivitas,   efisiensi, dan transparansi Penyelenggaraan  Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Dengan jumlah Lima (5) lab komputer yang dimiliki SMK N 1 Bangsri dan setiap lab ada 20 unit komputer, maka SMK N 1 Bangsri siap untuk melaksanakan Simulasi, Gladi bersih UNBK, dan pelaksanaan UNBK SMP N 1 Bangsri. Hal ini yang menjadi alasan SMK N 1 Bangsri dan SMP N 1 Bangsri menjalin kerja sama untuk menyelenggarakan Simulasi, gladi bersih UNBK, dan pelaksanaan UNBK.
Bapak Kepala SMK N 1 Bangsri Drs. Muh Zainudin Azis, M. Ds. "Berpesan agar hasil UNBK SMP N 1 Bangsri mendapatkan hasil yang memuaskan siswa diharapakan belajar  dengan rajin dan mengurangi aktifitas kegiatan diluar sekolah. Agar siswa mampu menjalankan ujian UNBK nantinya  meski masih beberapa bulan nanti."

Bagikan Ke:

Populer