( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
18/04/2022

Menuju Jurnalistik Masa Kini

Admin SMKN 1 Bangsri | Kegiatan Sekolah

Ekstra Kurikuler Jurnalistik Anwa Sanskara SMKN 1 Bangsri saat ini kembali bangkit. Sejalan dengan jargon “Dengan Bahasa Kita Bisa”, kini jurnalistik tampil lebih produktif, dengan inovasi program-program yang lebih modern.

Jurnalistik Anwa Sanskara mengadakan program podcast dengan tema Podcast BAPER (bahasan pelajar, bahas apa saja) seperti namanya podcast ini membahas berbagai macam kegiatan seputar sekolah diantaranya meliputi kegiatan atau acara yang sedang diselenggarakan di SMKN 1 Bangsri, mengenalkan prestasi yang diraih SMKN 1 Bangsri baik akademik maupun non akademik, vlog weekend berupa eksplorasi seputar SMKN 1 Bangsri dan kota jepara, serta alumni talk.

Program podcast ini mulai tayang sejak tanggal 2 Februari 2022 di YouTube SMKN 1 Bangsri. Produksi podcast  dilaksanakan di ruang studio SMKN 1 Bangsri dan djalankan oleh siswa anggota Jurnalistik sendiri, mulai dari tim kreatif, kameramen, editing, dan host. Program podcast ini bertujuan sebagai media kreativitas ekstrakurikuler Jurnalistik Anwa Sanskara SMKN 1 Bangsri, selain itu juga untuk mengenalkan kegiatan dan prestasi seputar SMKN 1 Bangsri  agar menarik dan memotivasi para penonton khususnya bagi siswa SMKN 1 Bangsri.

Podcast dipilih sebagai alternatif mengikuti perkembangan Jurnalistik masa kini. Jurnalistik tidak melulu berkaitan dengan tulis menulis, namun mencakup bidang yang lebih luas, dengan berbekal public speaking ini, anak bisa belajar banyak hal mengemas informasi lebih banyak dalam bentuk yang lebih kreatif dan inovatif.

Bagikan Ke:

Populer