( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
18/04/2022

Levi Marino Jaya Permana Siswa SMKN 1 BANGSRI Berhasil Menyabet Juara 2 di Kejuaraan Nasional Karate Lampung Kelas-50kg Putra

Admin SMKN 1 Bangsri | Prestasi

Levi Marino Jaya Permana Siswa SMKN 1 BANGSRI Berhasil menyabet juara 2 di Kejurnas Karate Lampung kelas-50kg putra. Lomba tersebut diselenggarakan di Hotel Horison Bandar Lampung, pada hari Selasa (31/8/2021). Kejurnas karate ini dihadiri oleh perwakilan Pemprov Lampung, KONI Lampung, Keluarga Besar Karate Indonesia, Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung serta seluruh peserta kejurnas karate.

        Tujuan diselenggarakannya kejurnas ini yaitu untuk mencari atlet yang nantinya akan dipersiapkan dalam  pekan olahraga nasional atau PON 2024. Dalam kejurnas ini ada 2 perlombaan yang di pertandingkan diantaranya kelas kata atau jurus  diikuti perorangan putra dan putri, kelas komite atau pertarungan diikuti kelas putra dan putri dengan rincian 50 putra dan 54 putri total keseluruhan ada 104 atlet karate.

        Pertandingan diawali oleh kelas kata atau jurus, semua karateka memperlihatkan jurus-jurus karate yang mereka miliki kepada dewan juri. Setelah pertandingan usai dilanjut dengan pertandingan kelas komite atau kelas pertarungan, di kelas ini karateka diperbolehkan menendang lawan, memukul lawan hingga menjatuhkan lawan untuk memperoleh point.

       Dalam situsai pandemi Covid-19 panitia membatasi jumlah orang yang hadir dalam acara tersebut. Panitia lomba juga tidak pernah henti-hentinya mengingatkan yang ada dalam ruangan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dalam kejuaraan karate ini panitia melarang adanya penonton atau suporter dari karateka. Acara berjalan lancar hingga menuju pengumuman pemenang lomba.

       Levi Marino Jaya Permana merupakan karateka perwakilan Jepara, Jawa Tengah yang berhasil mendapatkan juara 2 di Kejurnas Karate Lampung ini. Dengan semangat dan kerja keras, perjuangan levi Marino membuahkan hasil. Dia berhasil mengharumkan nama Jepara di kancah nasional dengan prestasinya.

      Acara diakhiri dengan pemberian pengharagaan berupa pengalungan medali dan pemberian piala kepada karateka pemenang lomba, baik di kelas kata atau jurus dan juga kelas komite atau pertarungan. Tak ketinggalan juga diadakan sesi pemotretan pemenang dengan panitia.

 

By: Tim Jurnalis Anwa Sanskara 

Bagikan Ke:

Populer