( 291 ) 772321
smkn1bangsri@yahoo.co.id
JL. KH. Achmad Fauzan No. 17 Bangsri Jepara
blog-img
18/12/2019

IHT PENGEMBANGAN KURIKULUM DAN SINKRONISASI DENGAN DUNIA USAHA ATAU INDUSTRI SMKN 1 BANGSRI TAHUN PELAJARAN 2019 2020

Admin SMKN 1 Bangsri | Informasi Sekolah

Kamis - Jumat, 12 s.d. 13 Desember 2019, SMK N 1 Bangsri menggelar agenda Kegiatan In House Training (IHT) tentang pengembangan Kurikulum dan Sinkronisasi dengan Dunia Usaha/Industri tahun pelajaran 2019 2020. Kegiatan IHT diawali dengan menyanyiakan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan do'a. Pertama acara ini dibuka oleh kepala sekolah Bapak Drs. Muh. Zainudin Azis, M.Ds. Nara sumber acara  Bapak Harmanto, S. Pd. M. Pd. Selaku pengawas SMK kabupaten Jepara. Dengan materi " Pengembangan Kurikulum dan Sinkronisasi dengan Dunia Usaha/Industri.

   Kegiatan IHT dilaksanakan selama 2 hari , hari pertama lebih banyak kegiatan diskusi membahas kekurangan tahun ajaran 2018 2019. Kegiatan diskusi diantaranya Seperti sinkron perangkat mapel normatif dan adatif dengan mapel produktif jurusan(misalnya mapel Agama dan Matematika sinkron dengan produktif RPL), Kebutuhan dalam kegiatan belajar mengajar misal (media yang dibutuhkan dalam mapel PPKN), kedisiplinan siswa untuk membentuk karakter (misalnya siswa menyalami dan senyum dengan siapapun).

    Pada hari kedua kegiatannya adalah sosialisasi dan workshop   jurnal dan absen online. Dimana jurnal dan absen guru paper didalam kelas akan digantikan oleh android. 

Semoga dari kegiatan ini dapat memajukan SMKN 1 Bangsri. SMKN 1Bangsri terus berbenah dan berubah kearah yang lebih baik. Ini dibuktikan dengan berbagai sarana yang dimiliki. Program ini merupakan suatu konsep sekolah yang berbasis teknologi yang digunakan dalam proses belajar-mengajar di kelas. Penggunaan teknologi pendidikan mencakup suatu sistem terintegrasi yang membantu komunitas pendidikan dalam menjalankan fungsinya masing-masing dengan tujuan mengembangkan potensi peserta didik.

Bagikan Ke:

Populer